jasa outsourcing jogja
Blog

Jasa Outsourcing Jogja, Jobshare.id Berdedikasi dan Terpercaya

Jasa Outsourcing Jogja Apa kabar bisnis Anda? Kondisi yang masih sulit karena pandemi ini membuat para pengusaha meng-online-kan bisnisnya dan menerapkan strategi yang dianggap perlu. Mempekerjakan customer service online, salah satunya.

Tentu untuk mempekerjakan staf di perusahaan, Anda tidak akan sembarangan memilih kandidat. Setelah ada kandidatnya pun, Anda perlu menyeleksinya sampai benar-benar menemukan kualifikasi yang Anda cari.

Pernahkah Anda mendengar tentang pekerjaan outsourcing? Ini adalah jenis pekerjaan yang bisa dialih daya oleh pihak ketiga. Ada perusahaan outsourcing yang memang menyediakan tenaga ahli yang bekerja pada perusahaan-perusahaan yang membutuhkan sesuai bidangnya. Tentu ada kelebihan dan kekurangannya, tetapi dengan outsourcing, Anda tidak perlu ribet dengan proses rekrutmen. jasa outsourcing jogja

Melalui perusahaan jasa outsourcing, Anda tidak perlu merekrut dan memberikan training yang diperlukan. Anda tinggal memilih perusahaan jasa outsourcing yang akan Anda jadikan rekan kerja dan memberikan kualifikasi staf atau karyawan yang Anda butuhkan.

Jika Anda sedang mempertimbangkan atau mencari staf profesional yang bisa diandalkan, maka Anda mendapatkan artikel yang tepat. Salah satu perusahaan outsourcing Indonesia yang berdedikasi dan terpercaya adalah Jobshare.id. Perusahaan yang berlokasi di Yogyakarta ini mampu memenuhi kebutuhan Anda akan staf profesional andalan untuk membantu aktifitas bisnis.

Staf andalan Anda tidak harus sekota dengan Anda. Dengan begitu, Anda tidak perlu menyediakan tempat dan fasilitas untuk mereka. Tidak perlu repot, apalagi ribet. Hubungi Tim Jobshare.id dengan mengunjungi websitenya, klik di sini. Apa saja layanan yang disediakan oleh Jobshare.id? Mari kita simak yang berikut ini.

Beberapa layanan yang tersedia di Jobshare.id, jasa outsourcing Jogja berdedikasi dan terpercaya:

  • Customer service live chat
  • Manajemen media sosial
  • Admin toko online
  • Website

Layanan lainnya bisa Anda ketahui lebih detail dengan mengklik tombol “Hubungi Kami” di website. Diskusikan dengan Tim Jobshare kebutuhan Anda.

Jika perusahaan Anda sudah merambah ke marketplace-marketplace populer seperti Lazada, Tokopedia atau Shopee, tentu Anda bisa kewalahan menangani customer atau pelanggan. Jika ini berlangsung terlalu lama, Anda tidak hanya akan kehilangan pelanggan, tetapi juga bisa berdampak pada kelangsungan usaha.

Kewalahan mengurus toko online bisa diatasi dengan mempekerjakan customer service online (CS online). Tapi jelas Anda tidak bisa mempekerjakan CS online yang tidak memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik.

CS online yang andal berkomunikasi akan mampu memanjakan pelanggan dan sudah pasti disukai oleh konsumen. Excellent service atau layanan prima yang dia berikan akan membuat konsumen kembali dan setia berbelanja di toko online Anda.

READ  Perusahaan Outsourcing Jogja, Mengerti Kebutuhan Pebisnis Diera Digital

Untuk menjadi CS online yang disukai pelanggan itu ada tips dan triknya. Jika yang sedang Anda cari adalah customer service Tokopedia, Jobshare bisa menyiapkannya untuk Anda.

Soal merekrut dan memberi training atau pelatihan, Jobshare yang akan melakukannya untuk Anda. Jadi, pebisnis online tinggal menerima laporan hasil penjualan setiap harinya. Jika Anda pun pebisnis yang mulai kewalahan menangani pelanggan, Jobshare bisa menjadi rekan kerja yang bisa diandalkan.

Jobshare tidak hanya mampu menyiapkan customer service Tokopedia, tetapi juga customer service Lazada dan customer service Shopee. Dibidang apapun bisnis Anda bergerak, jika sudah kewalahan CS-in aja, Gan. Nah, mari kita simak bersama tips dan trik apa saja supaya CS onine disukai oleh pelanggan. jasa outsourcing jogja

Tips dan trik menjadi customer service Tokopedia yang disukai pelanggan dari jasa outsourcing Jogja terpercaya

Berkomunikasi dengan baik

Tentu saja berkomunikasi dengan baik tidak hanya membuat percakapan lancar, tetapi juga membuat konsumen merasa dihargai dan akhirnya senang berbelanja di toko online Anda. Pelayanan yang ramah dan menyenangkan membuat siapa saja betah. Pastikan CS online Anda mampu memberikan layanan prima atau excellent service bagi pelanggan.

CS online harus ramah, halus dan sopan ketika menghadapi konsumen. Memberi rasa nyaman kepada konsumen itu wajib, karena dengan cara itulah mereka akan menjadi pelanggan setia.

Paham betul tentang produk atau jasa yang ditawarkan

Disinilah pentingnya CS online Anda menguasai product knowledge. Ketika konsumen ada yang bertanya, maka dia bisa menjelaskan secara detail dan jelas kepadanya. Kemudian, jika ada yang komplain, dia juga mampu memberi penjelasan yang masuk akal dan mementramkan atau meredakan emosi pelanggan.

CS  yang tahu betul cara menyampaikan product knowledge akan secara otomatis mampu meyakinkan konsumen. Dari rasa yakin ini kemudian akan mendorong konsumen untuk membeli.

Merespons chat dengan cepat

Ini yang tidak kalah pentingnya. CS online Anda harus mampu merespons dengan cepat. Konsumen baru atau pelanggan tentunya menginginkan respons yang cepat dan solusi yang segera dari toko online Anda. Pelanggan pasti tidak mau tahu hal lainnya, mereka hanya mau dilayani dengan baik dan cepat. Untuk itulah CS online pun membutuhkan kemampuan merespons dengan cepat.

Respons yang cepat pun harus dibarengi dengan kehalian mengetik dengan benar. Ini penting untuk menghindari kesalahpahaman melalui chat. Salah tulis kata atau kurang huruf bisa berakibat fatal. Pelanggan bisa salah paham, dan jika ada konsumen yang kebetulan memiliki karakter temperamen dan CS tidak bisa melayani dengan baik, maka selanjutnya bisa ditebak, pelanggan tersebut akan pindah ke lain hati.

READ  10 Manfaat Manajemen Medsos untuk Bisnis Anda dari Jasa Outsourcing Jogja

Maka dari itu, respons yang cepat merupakan nilai plus perusahaan Anda. Memberikan layanan yang cepat dan menyenangkan itu yang diharapkan oleh konsumen.

Mampu meyakinkan konsumen

Ketika konsumen yakin, pasti langkah selanjutnya adalah membeli produk atau jasa yang Anda tawarkan. Namun, sebelum sampai pada proses itu konsumen masih melewati proses mengamati, memilih, kemudian bertanya pada CS.

Disinilah peran CS menjadi sangat penting. Ketika ia menjelaskan tentang detail produk, termasuk keuntungan serta manfaat dari menggunakan produk yang ditawarkan. Keahlian membuat konsumen percaya merupakan satu hal yang harus dikuasai seorang CS online.

Jangan memberi janji palsu

Penting untuk diingat, pastikan CS online Anda tidak memberi janji-janji palsu. Misalnya saja produk yang ditawarkan adalah supelemen diet. CS online Anda mengatakan  bahwa suplemen akan membuat kosumen turun berat badannya dalam waktu 1 hari. Padahal yang sebenarnya tidak demikian. Namun, hanya supaya konsumen tersebut membeli, dia memberi janji palsu yang manis.

Ketika konsumen akhirnya tahu bahwa CS online Anda sudah menipunya, maka sudah bisa dipastikan apa yang terjadi selanjutnya. Konsumen yang mendapat janji palsu tersebut akan menyebar berita bahwa toko Anda penipu, barang yang dijual tidak bermutu dan sebagainya yang akhirnya membuat reputasi perusahaan Anda memburuk.

Oleh karena itu, penting sekali melatih CS di toko online Anda untuk mampu bekerja dengan baik sehingga bisa mampu meyakinkan konsumen, bukan memberi janji palsu demi closing.

Memberikan yang terbaik kepada pelanggan

Dengan senantiasa memberikan pelayanan prima atau excellent serivce, maka konsumen akan selalu memilih kembali berbelanja di toko online Anda. Pelayanan terbaik selalu membuat konsumen betah dan akhirnya menajdi pelanggan setia.

Ketika konsumen terpuaskan, mereka tidak akan segan-segan merekomendasikan toko online Anda pada orang lain. Anda memiliki marketer andal tanpa susah-susah menggaji, yaitu pelanggan yang setia. Konsumen tidak akan memberi rekomendasi pada sanak saudara, rekan atau sahabat ke toko yang jelas-jelas tidak memberikan kepuasan dan kenyamanan saat berbelanja.

Menjadi pendengar yang baik

Disini diperlukan CS online yang sabar dan bisa mengendalikan diri. Biasanya ketika menerima keluhan, kita cenderung ingin segera merespons dengan jawaban yang memuaskan ego sendiri, kemudian justru lupa untuk melayani ego orang lain, dalam hal ini konsumen.

Sebaiknya CS mendengarkan terlebih dahulu apa saja konsumen ingin sampaikan, baru setelah itu merespons dengan baik tanpa menyakiti. Langkah selanjutnya adalah mencari dan memberikan solusi terbaik bagi konsumen yang komplain tersebut.

READ  Jasa Outsourcing Jogja, Penyedia Staf Profesional

Sehebat apapun seorang CS online, jika ia tidak mau mendengarkan keluhan pelanggan, atau minimal mendengarkan mereka sampai selesai bicara, maka jelas sama sekali tidak memberi manfaat pada perusahaan Anda. Jadi, keahlian untuk bersabar menjadi pendengar juga dibutuhkan sehingga konsumen merasa kebutuhan dan kepentingannya diperhatikan.

Nah, dia tas adalah tips dan trik menjadi customer service Tokopedia yang disukai pelanggan. Tentu ini jua berlaku bagi customer service Lazada dan cutomer service Shopee atau admin live chat dan admin media sosial. Dimanapun platformnya, kandidat yang hendak pekerjakan haruslah mengerti tugas customer service. Ini penting supaya mereka mampu menempatkan diri secara benar di hadapan konsumen.

Masalahnya, Anda mungkin tidak ingin ribet dengan hal-hal di bawah ini:

  1. Merekrut customer service
  2. Memberi training atau pelatihan yang diperlukan

Jangan khawatir. Kolaborasi saja dengan Jobshare. Kami tidak hanya bisa menyiapkan kandidat CS onine, tetapi sekaligus memberikan pelatihan supaya mereka mampu bekerja dengan baik setelah dilepas menangani toko online, website atau marketplace Anda. Apakah Jobshare.id juga menyediakan CS online? Tentu saja.

Dengan maraknya bisnis online zaman sekarang, para pengusaha tentunya melakukan langkah-langkah yang dirasa perlu untuk tetap bertahan dan mengembangkan bisnisnya. Salah satunya adalah dengan mempekerjakan CS online supaya orderan tetap bisa ditangani dengan baik.

Jobshare tidak hanya menyediakan jasa CS online, tetepi juga perusahaan Offshore Business Process Outsourcing Provider terdepan yang berdedikasi menyediakan staf profesional kompeten untuk bekerja pada Anda.

Jika biaya bisa lebih rendah, untuk apa memilih yang lebih tinggi? Jobshare bisa membantu Anda mencarikan staf andalan untuk bisnis atau perusahaan Anda dimanapun berada. Dengan sistem offshore, maka staf Anda bisa tetap di Jogja sehingga Anda tidak perlu menyediakan tempat dan fasilitas seperti kantor atau tempat kerja pada umumnya.

Nah, sudahkah Anda memutuskan kapan bertemu dengan Tim Jobshare. Toko online Anda jangan sampai kewalahan menghandle konsumen karena CS yang tidak kompeten.

Menjaga konsumen tetap merasa nyaman dan menjadikan mereka pelanggan setia adalah salah tugas dari customer service Tokopedia milik Anda. Jika Anda memasarkan produk di platform lain, Jobshare tetap bisa jadi andalan. Yuk, ambil langkah menang Anda sekarang dan nikmati lebih banyak waktu bersama orang-orang tersayang! Semoga artikel Jasa Outsourcing Jogja yang Terpecaya dan Berdedikasi ini bermanfaat ya.

Similar Posts